News
Senin, 18 Januari 2010 - 17:35 WIB

Menkumham pastikan Dirjen Pemasyarakatan tak dicopot

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nasib baik tampaknya masih berpihak pada Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Untung Sugiyono. Menkum HAM Patrialis Akbar memastikan Untung tidak akan diganti menyusul adanya fasilitas mewah bagi napi tertentu.

“Siapa bilang diganti, orang (kinerjanya) bagus itu,” tegas Patrialis usai rakor Kesra di Kementerian Koordinator Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

Advertisement

Menurut Patrialis, hasil pemeriksaan terhadap Untung dan pejabat Ditjen PAS batal disampaikan Senin ini. Hasil akan disampaikan pada Kamis (21/1) atau Jumat (22/1) mendatang.

“Oh nggak jadi. Kita masih sibuk. Nanti kita akan keluarkan mungkin Kamis atau Jumat. Kalau laporannya yang dicicil-cicil kan hasilnya nggak sempurna,” kata mantan anggota DPR itu.

Sebelumnya, Untung dan pejabat Ditjen PAS diperiksa Inspektorat Jenderal (Itjen) Depkum HAM. Mereka diperiksa terkait fasilitas mewah bagi Artalyta Suryani dan beberapa napi tertentu yang tertangkap basah dalam sidak Satgas Mafia Pemberantasan Hukum di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (10/1) lalu.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif