News
Rabu, 22 September 2010 - 12:29 WIB

Menko Polhukam imbau Polsek tingkatkan kewaspadaan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menko Polhukam Djoko Suyanto mengimbau seluruh Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu menyusul terjadinya penyerangan oleh kelompok bersenjata ke Kantor Polsek Hamparan Perak, Deli Derdang, Sumatera Utara (Sumut).

“Tingkatkan kewaspadaan Polsek, Polres. Kita tidak boleh meng-understimate kejadian-kejadian seperti itu,” kata Djoko saat ditemui di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (22/9).

Advertisement

Menurut Djoko, ia juga sudah memerintahkan kepada Kapolri dan jajaran TNI untuk bersama-sama menanggulangi aksi terorisme seperti yang baru saja terjadi di Medan. Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu aparat memerangi aksi jahat tersebut.

“Negara, pemerintah, kita semua tidak boleh kalah terhadap tindakan teroris seperti ini. Oleh karena itu bagi masyarakat, informasi apa pun, sekecil apapun sangat diperlukan untuk mengejar pelaku-pelaku teror,” pintanya.

Penembakan ke kantor Polsek Hamparan Perak terjadi pukul 01.00 WIB. Pelaku yang berjumlah sekitar 15 orang mendatangi lokasi dan langsung melancarkan tembakan secara membabi buta. Mereka menggunakan senjata bebagai jenis untuk melakukan aksi penyerangan. Tiga petugas Polsek Hamparan Perak gugur.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Polsek Hamparan Perak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif