News
Sabtu, 24 November 2012 - 13:18 WIB

Menkes: Waspadai Penyakit Saat Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menkes Nafsiah Mboi saat membuka pekan olahraga Dinkes Jateng, Sabtu (24/11/2012). (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

?

Menkes Nafsiah Mboi saat membuka pekan olahraga Dinkes Jateng, Sabtu (24/11/2012). (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

SEMARANG — Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi, mengimbau masyarakat mewaspadai penyakit yang muncul pada musim penghujan ini yang rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

“Saat terjadi banjir dan tanah longsor muncul penyakit misalnya diare serta inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA),” katanya kepada wartawan seusai membuka Pekan Olahraga Kesehatan Provinsi Jateng di GOR Trilomba Juang, Semarang, Sabtu (24/11/2012). Untuk itu Menkes mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, dan Dinas Kesehatan provinsi serta kabupaten/kota melakukan langkah antisipasi pencegahan.

Dalam kesempatan itu Menkes juga mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat, salah satu dengan cara tak merokok. “Mulai hari ini mari menghentikan merokok supaya hidup kita sehat,” tandasnya.

Advertisement

Sementara Kepala Dinkes Jateng Anung Sugihantono menyatakan pekan olahraga diikuti 35 kabupaten/kota. “Cabang yang dipertandingkan antara lain futsal, bulutangkis, bola voli, tenis meja, dan poco-poco.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif