News
Rabu, 13 Juni 2012 - 12:15 WIB

MENKES: SBY Tunjuk Nafsiah Jadi Menkes

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nafsiah Mboi (antara)

Nafsiah Mboi (antara)

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes), sementara Rudi Rubiandini menjadi Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Rabu (13/6/2012).

Advertisement

Kepala Negara mengatakan akan melantik dua nama tersebut menjadi Menkes dan Wamen ESDM besok, dan keduanya akan langsung bergabung dengan Kabinet Indonesia Bersatu II dalam 2,5 tahun ke depan.

“Nama itu akan mengemban tugas penting di negeri ini untuk sekitar 2,5 tahun.,” kata Presiden Yudhoyono, yang didampingi Wapres Boediono,  saat mengumumkan sosok yang akan dilantik sebagai Menkes dan Wamen ESDM di Istana Bogor Rabu.

Nafsiah Mboi, dinilai SBY, memilkiki kemampuan, pengalaman, dan  pengabdian di waktu  lalu hingga sekarang, termasuk  komitmen serta kerja nyata untuk memajukan kesehatan masyarakat.

Advertisement

Sementara Rudi Rubiandini yang dipercayakan sebagai Wakil Menteri ESDM dinilai cakap, memiliki pengetahuan dan pengalaman serta komitmen untuk memajukan sektor energi dan sumber daya mineral.

“Yang bersangkutan saya pandang memiiki kecakapan membantu Menteri ESDM mengembangkan kebijakan  program dan rencana aksi. Serta upaya nyata untuk meningkatkan pengelolaan energi dan sumber daya mineral dan menjalankan gerakan penghematan energi secara nasional,” kata SBY.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Menkes Nafsiah Mboi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif