News
Rabu, 13 Juni 2012 - 14:00 WIB

MENKES BARU: Agung Laksono Sambut Baik Nafsiah Mboi

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nafsiah Mboi (pesatnews.com)

JAKARTA – Menko Kesra Agung Laksono menyambut baik keputusan Presiden SBY yang memilih Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan yang baru, menggantikan posisi mendiang Endang Rahayu Sedyaningsih yang wafat 2 Mei lalu.
Advertisement

Agung mengatakan Nafsiah cukup pas menduduki kursi jabatan Menteri Kesehatan. “Bu Naf adalah sosok yang bertanggung jawab, memahami masalah kesehatan masyarakat. Dalam melakukan tugas-tugas, dia cukup tegas dan menguasai bidangnya,” ungkap Agung tadi malam di kantornya saat diminta komentarnya jikalau Nafsiah jadi Menkes.

Presiden SBY pagi ini di Istana Negara mengumumkan pengganti Menkes tersebut, adalah Nafsiah Mboi.

Agung menuturkan Nafsiah adalah seorang dokter yang low profile. Ketika menjadi isteri gubernur dulu, katanya, Nafsiah sudah aktif bersosialisasi ke daerah-daerah untuk kampanye kesehatan masyarakat.

Advertisement

“Walau usianya tidak muda lagi, tapi dia energik, dan cara pengungkapan suatu masalah terinci, terutama bidang kesehatan. Dia mudah menyelami perkembangan bidang kesehatan. Seorang menteri yang penting adalah sehat dan paham tugasnya. Tidak ada ketentuan dalam UU tentang berapa usia maksimal seorang menteri,” ujar Agung.

Dia menjalaskan bahwa selama ini dia sering berduet dalam Komisi Nasional Penanggulangan AIDS (KNPA). “Saya sebagai kertua, dan Bu Naf sebagai sekretaris jenderal. Kami cocok saja dan saling mengisi,” ungkap Agung.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Menkes Nafsiah Mboi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif