News
Rabu, 25 Januari 2017 - 14:10 WIB

MEME TERBARU : Sama-Sama Tertidur, Ini Beda Nasib Dokter & Anggota DPR

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme dokter dan DPR tertidur. (Istimewa/Twitter)

Meme terbaru ini terkait sidak Gubernur Jambi, Zumi Zola di rumah sakit Raden Mattaher.

Solopos.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola, marah-marah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Jambi, Jumat (20/1/2017). Video sidak tersebut menjadi viral, sampai muncul meme berbau kritikan tentang hal itu.

Advertisement

Meme tersebut membandingkan dua fenomena tertidur saat bekerja. Fenomena pertama adalah dokter yang tertidur saat tugas jaga, dan yang kedua adalah fenomena anggota DPR tertidur saat rapat. Meme yang diunggah oleh pengelola akun Twitter @blogdokter itu mencantumkan secara detail perbedaan keduanya.

“Meme yang bikin senyum kecut,” cuit pengguna akun @blogdokter, Senin (23/1/2017).

Meme tersebut membandingkan keduanya dalam sebuah tabel. Parameter pertama yang dibandingkan adalah mereka berdua sama-sama melakukan kesalahan karena tertidur saat bekerja. Namun, setelah itu gaji dan tunjangan keduanya dibandingkan. Hal itulah yang membuat keduanya berbeda.

Advertisement

Advertisement

Dalam meme tersebut dokter hanya mendapat gaji pokok dan jasa pelayanan yang jumlahnya tak lebih dari Rp3 juta. Sedangkan anggota DPR memiliki gaji pokok dan tunjangan yang jenisnya berbeda-beda. Gaji pokok anggota DPR yang dituliskan sebesar Rp15,51 juta, jumlah itu lebih dari lima kali lipat penghasilan dokter.

Di akhir meme dituliskan pernyataan untuk Zumi Zola yang sudah melakukan sidak di rumah sakit. Kemudian Zumi ditantang untuk melakukan sidak di gedung DPR.

“Untuk yang terhormat Gubernur Jambi, yang sebelah kiri sudah anda bangunkan, coba sekarang bangunkan yang di sebelah kanan, berani ga?” tulis si pembuat meme.

Advertisement
Kata Kunci : Meme Terbaru Zumi Zola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif