News
Minggu, 29 November 2020 - 18:53 WIB

Membanggakan, Mahasiswa Pertambangan ITNY Raih Juara di SPC TPT XXIX Perhapi 2020

Bc  /  Danang Nur Ihsan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA -- Setelah meraih juara Depati Amir Mining Competition (DAMC) II awal November 2020, mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY kembali meraih juara III Student Paper Contest (SPC) pada Temu Profesi Tahunan (TPT) XXIX Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) 2020.

Kegiatan itu digelar pada 17 - 27 November 2020. SPC TPT Perhapi mengambil tema Mempersiapkan SDM Pertambangan yang Unggul Menuju Indonesia Maju 2045.

Advertisement

Tahun ini SPC diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. SPC dilombakan melalui video presentasi yang ditayangkan secara virtual pada 18 November 2020.

Mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY Raih Juara dalam DAMC II

Advertisement

Mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY Raih Juara dalam DAMC II

ITNY diwakili Mahmud Said, mahasiswa Teknik Pertambangan angkatan 2015. Mahmud mengambil judul Analisis Teknis Penggunaan Shotcrete pada Tambang Bawah Tanah Grasberg Block Cave (GBC) di PT Freeport Indonesia, Provinsi Papua. Pada lomba ini Mahmud didampingi dosen pembimbing A.A. Inung Arie Adnyano dan Bayurohman Pangacella Putra.

Mahmud mengatakan latar belakang mengambil judul itu karena PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan menjadi salah satu perusahaan penghasil tembaga, emas, dan perak terbesar di dunia.

Advertisement

Bangun Jiwa Technopreneur, ITNY Ikuti Pertukaran Mahasiswa Nusantara

Pada lomba ini juara I dan II diraih mahasiswa ITB. Mahmud menorehkan prestasi membanggakan bagi Teknik Pertambangan ITNY karena menyabet juara III.

Advertisement

Kaprodi Teknik Pertambangan ITNY sekaligus dosen pembimbing, Bayurohman menjelaskan ITNY memiliki visi Technopreneur in Future Energy yang bisa diwujudkan dengan karya kreativitas dan inovasi dari mahasiswa untuk membangun kemandirian teknologi di Indonesia.

“Kami sangat mendukung kreativitas dan inovasi para mahasiswa Pertambangan ITNY untuk terus mengembangkan bakat dan karyanya di dunia Pertambangan,” pungkas Bayu.

Mahasiswa ITNY Raih Prestasi Membanggakan di Ajang AMW 2020

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif