News
Kamis, 26 Oktober 2023 - 04:52 WIB

Membaik, Luhut Segera Aktif Kembali sebagai Menko Marves dalam Waktu Dekat

Nyoman Ary Wahyudi  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Istimewa/Instagram pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang dirawat di rumah sakit Singapura telah sembuh dan siap bertugas lagi.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddi, saat mengunjungi Luhut di Singapura, Selasa (24/10/2023) lalu, mengatakan politikus senior Partai Golkar itu akan kembali aktif dalam waktu dekat.

Advertisement

“Saya juga sempat bilang ada teman yang nanya, pesan beliau, I shall return,” kata Rachmat saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Rachmat menuturkan kondisi bosnya makin membaik. Dia berharap Luhut bisa kembali bertugas seperti biasanya.

Advertisement

Rachmat menuturkan kondisi bosnya makin membaik. Dia berharap Luhut bisa kembali bertugas seperti biasanya.

“Pak Luhut is recovering well,” kata dia.

Luhut yang kini berusia 76 tahun sempat membagikan kabar mengenai kondisi kesehatannya seusai dibawa ke rumah sakit, Jumat (6/10/2023), pekan lalu.

Advertisement

Adapun, kondisi kesehatannya melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut, Selasa (10/10/2023).

Saat itu, istri Luhut, Devi Simatupang langsung membawa sang suami ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

Advertisement

Hasil pemeriksaan dinilai kurang bagus hingga senior Prabowo Subianto di militer itu disarankan tim dokter untuk tidak beraktivitas seperti biasa.

Saat ini, Menteri BUMN Erick Thohir menjabat sebagai Menko Marves Ad Interim. Erick ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi posisi jabatan Luhut sejak beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Luhut Segera Bertugas Lagi, Begini Kondisi Kesehatannya di Singapura”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif