News
Jumat, 21 April 2023 - 13:11 WIB

Megawati Umumkan Capres dari PDIP Siang Ini 13.30 WIB, Cek Link Streamingnya

Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato pada acara peringatan HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Tangkapan layar siaran HUT PDIP)

Solopos.com, BOGOR – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan capres dari PDIP di Pilpres 2024 mendatang pada Jumat (21/4/2023) pukul 13.30 secara daring.

Berdasarkan undangan yang diterima Solopos.com, Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan akan mengumumkan langsung calon presiden dari partainya di ajang Pilpres 2024 secara daring mulai pukul 13.30-15.30 WIB.

Advertisement

Pengumuman tersebut ini dilakukan pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke-140 dan disiarkan langsung di Youtube PDI Perjuangan dan BKN PDI Perjuangan.

“Bersama ini diberitahukan dengan hormat kepada rekan-rekan pers di seluruh Indonesia bahwa pada hari Jumat, 21 April 2023 pada jam 13:30-15:30, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan disampaikan secara daring, dengan melalui channel sosial media,” bunyi undangan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kabar Megawati mengumumkan capres dari PDIP di Pilpres 2024 yang digelar hari ini ramai di kalangan awak media.

Advertisement

Kabar tersebut juga diterima Solopos.com pada Jumat pagi. Nama Ganjar Pranowo juga disebut-sebut sebagai capres PDIP, apalagi orang nomor satu di Jawa Tengah ini pergi ke Jakarta hari ini.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga bicara soal kabar deklarasi capres dari PDIP yang diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri digelar hari ini Jumat, 21 April 2023.

Menurut Hasto, capres akan diumumkan pada momentum yang tepat oleh ketua umum partai. Sehingga berbagai isu capres-cawapres harus ditanggapi dengan bijak oleh anggota dan kader partai sebagai bagian dinamika politik nasional.

Advertisement

Dia juga meminta semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” ujar dia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Jumat (21/4/2023).

Untuk melihat live streaming Megawati Soekarnoputri mengumumkan langsung capres dari PDIP di Pilpres 2024, Anda bisa langsung klik di sini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif