News
Rabu, 1 Mei 2013 - 13:59 WIB

MAY DAY : SBY Umumkan 1 Mei Hari Libur Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SURABAYA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi mengumumkan 1 Mei sebagai hari libur nasional untuk memperingati hari buruh.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan SBY di hadapan pekerja PT Maspion Group dalam rangkaian kunjungan kenegaraan di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Setelah mendengar pertimbangan dari berbagai pihak, mulai tahun depan, 1 Mei dinyatakan sebagai hari libur nasional, sehingga kaum buruh beserta manajemen bisa memperingatinya dengan baik,” katanya seperti dikutip situs presidenri.go.id, Rabu (1/5/2013).

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Jawa Timur menggunakan pesawat kepresidenan. Dalam kunjungan ke pabrik Maspion, RI 1 didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Presiden Direktur Maspion Alim Markus.

Advertisement

SBY, dihadapan para pekerja, juga mengucapkan terima kasih kepada Maspion sebagai salah satu perusahaan pencipta lapangan kerja dan disiplin membayar pajak untuk membantu pembangunan Indonesia.

“Karena ekonomi terus tumbuh, maka dunia usaha terus berkembang, dan negara mendapat penerimaan yang lebih baik. Secara moral, maka kita harus meningkatkan kesejahteraan para pekerja,” katanya.

Presiden menambahkan perkembangan kesejahteraan pekerja harus diiringi juga oleh peningkatan disiplin dan produktivitas pekerja.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif