News
Kamis, 21 Februari 2013 - 20:17 WIB

Masjid Diserang, 7 tewas di Kenya Timur

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

 

ilustrasi

Advertisement

GARISSA, KENYA-Dua pekan jelang pemilihan presiden nasional Kenya, sekelompok pria bersenjata AK-47 menembaki sebuah masjid di Kenya Timur. Akibatnya tujuh orang tewas ditempat.

“Para korban termasuk lima orang yang ditembak di dalam masjid saat berdoa pada waktu fajar,” kata Komisaris Polisi Garisa, Maalim Mohamed, seperti dilansir dari AP, Kamis (21/2/2013).

Mohamed menambahkan dua orang wanita yang hendak menuju masjid untuk memeriksa apa yang terjadi, langsung tewas ditembak.

Advertisement

“Untuk motif dari serangan sendiri tidak jelas,” tandas Mohamed.

Serangan sendiri terhadi di desa terpencil, di kawasan Maayleey, sekitar 30 kilometer dari perbatasan Somalia.  Mohamed mengatakan bahwa para petugas keamanan mengejar para penyerang. Sementara palang merah setempat telah dikirim ke lokasi kejadian.

Daerah ini telah menjadi titik serangan dari kelompok militan Somalia, Al-Shabab. Mereka telah bersumpah melakukan serangan di tanah Kenya sebagai pembalasan atas serangan militer Kenya ke Somalia pada akhir 2011.

Advertisement

Serangan sendiri terjadi kurang dari dua minggu sebelum pemilihan nasional Kenya, yang digelar 4 Maret mendatang. Terdapat kekhawatiran kelompok militan Somalia, Al-Shabab mencoba mengganggu pemilu dengan melancarkan serangan.

Advertisement
Kata Kunci : Kenya Serangan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif