News
Rabu, 29 April 2015 - 20:20 WIB

MARY JANE : Kembali ke Lapas Wirogunan, Mary Jane Tak mau Dijenguk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terpidana mati kasus penyelundupan narkoba, Mary Jane Fiesta Veloso (baju motif bergaris) berdoa dengan dipandu oleh Romo Bernhard Kieser SJ di tengah jalannya sidang lanjutan pengajuan Peninjauan Kembali terpidana mati di Pengadilan Negeri Sleman, DI. Yogyakarta, Rabu (04/03/2015). Dua orang saksi yang dihadirkan adalah pastur Gereja St Antonius Kotabaru, Yogyakarta, Romo Bernhard Kieser SJ selaku pendamping bidang kerohanian di Lapas Narkotika Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto/dok )

Mary Jane kembali ke Lapas Wirogunan setelah ditundanya hukuman mati untuk dirinya

Harianjogja.com, JOGJA-Terpidana mati kasus narkotika Mary Jane Fiesta Veloso akhirnya kembali ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Wirogunan Jogja, Rabu (29/4/2015) pagi.

Advertisement

Saat kembali menginjakkan kaki di blok C, warga negara Filipina tersebut berpesan untuk tidak dijenguk selama satu bulan kecuali oleh keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala LP Wirogunan Zaenal Arifin setelah menerima kedatangan rombongan yang mengantarkan Mary Jane kembali ke LP.

Mary Jane didampingi kejaksaan berangkat dari Nusakambangan sekitar pukul 04.30 WIB dengan dikawal Brimob. Ia tiba di Jogja pada pukul 08.00 WIB.

Advertisement

Ia mengatakan, kedatangan ibu dari dua anak itu baru diketahui pada Rabu pagi. Pasalnya, sejak Selasa malam ia tidak mengakses berita dari berbagai media.

Kembalinya Mary Jane, jelas Zaenal, direspon baik oleh teman-teman satu selnya. “Ya, memang tidak ada penyambutan khusus karena mendadak dan tanpa pemberitahuan tetapi yang jelas mereka senang dapat bertemu kembali,” terangnya.

Mary Jane, imbuhnya, juga menjalani administrasi yang sama seperti tahanan baru, yakni LP Wirogunan menerima berkas dari kejaksaan. Tidak hanya itu, perempuan berusia 30 tahun tersebut juga menjalani tes urin dan hasilnya negatif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif