News
Selasa, 10 September 2013 - 18:21 WIB

Martono Saputro Pimpin KSPH dan Sahid Jaya Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—General Manager (GM) Hotel Sahid Jaya Solo, Martono Saputro, resmi memimpin dua hotel milik Sahid Group yang ada di Solo, yaitu Hotel Sahid Jaya Solo dan Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), per September ini.

“Saya belum tahu sampai kapan akan membawa dua hotel ini, bisa lama, bisa juga sebentar. Tapi memang perpindahan posisi jabatan itu menjadi hal yang wajar di industri perhotelan. Kami pun siap untuk terus mengembangkan KSPH,” kata Martono, yang saat ini menggantikan Suprapto Wongso Tani, GM KSPH sebelumnya.

Advertisement

Kepada wartawan di KSPH, Selasa (10/9/2013), Martono mengatakan pekerjaan pertama yang akan dilakukan dengan KSPH adalah terus melakukan pembenahan sumber daya manusia. “Ini adalah hal utama yang harus terus dilakukan. Dan yang pasti, saya akan melanjutkan program-program GM sebelumnya,” kata Martono.

Membawahi dua hotel dengan konsep yang berbeda, rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi Martono. Dia menyebutkan, Hotel Sahid Jaya Solo merupakan hotel modern yang banyak membidik tamu-tamu korporat. Sedikit berbeda dengan KSPH yang sangat lekat dengan karakter hotel heritage.

“Dan untuk memperkuat karakter ini, ke depan kami akan lebih fokus  membidik wisatawan dari Eropa. Selama ini tamu KSPH masih didominasi tamu meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). Untuk menarik lebih banyak tamu Eropa, maka kami akan membuat promosi dan strategi berjualan yang bisa langsung menangkap pasar dari Eropa,” jelas dia.

Advertisement

Pihaknya pun siap bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk berpromosi bersama, tidak hanya mempromosikan KSPH tetapi juga berjualan Solo secara umum.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif