News
Jumat, 2 Desember 2022 - 16:15 WIB

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Newswire  /  Sri Sumi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia. (Ferry Mursyidan Baldan - ferrymbaldan.id)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ferry Mursyidan Baldan, meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (2/12/2022).

Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP), Sigit Pamungkas, membenarkan kabar itu saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat.

Advertisement

“Saya sudah menghubungi Hanifah Husein, istri almarhum [Ferry Mursyidan] untuk memastikan kabar tersebut. Benar, Abang Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia,” kata Sigit.

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan disemayamkan di rumah duka Jl. Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Sigit mengenang pertemuannya kali terakhir dengan Ferry saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Advertisement

Baca Juga : Kabar Duka: Mantan Bupati Boyolali Wafat, Pencetus Slogan “Boyolali Tersenyum”

Saat itu ia mendampingi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Dia menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN periode 2014-2016 pada masa Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Advertisement

Ferry juga pernah menjadi Anggota Komisi II DPR periode 2004-2009. Ia juga menjabat Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu.

Baca Juga : Meninggal di Semarang, Jenazah Taufik Kurniawan Sempat Dibawa ke RS Elisabeth

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif