News
Rabu, 13 Maret 2013 - 18:22 WIB

MAKI Laporkan Rumah Milik Djoko Susilo di Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Elemen masyarakat melaporkan aset yang diduga milik Irjen Djoko Susilo berupa 5 rumah di Madiun, Jawa Timur. Warga melaporkan aset Djoko kepada KPK.

Hal itu dilakukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia, MAKI, yang mengaku mengetahui Djoko Susilo memiliki aset rumah dan tanah di Madiun, Jawa Timur.

Advertisement

Seperti diketahui Djoko Susilo saat ini menjadi tersangka kasus pengadaan simulator kemudi dan tersangka pelaku pencucian uang terkait kasus yang sama.

“Kami mendapat informasi dari jaringan kami di Jawa Timur bahwa DS memiliki beberapa rumah di Madiun,” ujar Boyamin Saiman dalam siaran pers, Rabu (13/3/2013).

Boyamin menjelaskan Djoko Susilo diduga memiliki sedikitnya lima rumah di Madiun dengan rincian sebagai berikut:

Advertisement

1. Dua Rumah terbesar terletak di Kelurahan Kanigoro dengan luas sekitar 4.268 m2 dan 4.262 m2. Rumah tersebut tercatat atas nama Joko Susilo dengan Sertifikat Hak Milik nomor 3248 dan 3249.
2.  Selanjutnya adalah rumah dengan luas 1.090 m2 dan masih berlokasi di kelurahan Kanigoro. Rumah tersebut atas nama Joko Susilo dengan SHM nomor 962.
3. Di kelurahan yang sama diketahui juga ada rumah dan tanah atas nama Poppy Pemialya, anak Djoko Susilo. Rumah tersebut memiliki SHM nomor 1955.
4.  Djoko Susilo juga memiliki rumah dan tanah di Kelurahan Oro-oro Ombo dengan SHM nomor 1529.

“Kami juga menemukan ada dua rumah mewah di kelurahan Kanigoro atas nama dua saudara Djoko Susilo. Diduga rumah tersebut dibangun oleh Djoko Susilo,” ujar Boyamin.

Boyamin menambahkan, pihaknya menaksir nilai rumah Djoko Susilo di Madiun tidak kurang dari Rp15 miliar.

Advertisement

“Temuan itu sudah kami laporkan ke KPK. Kami harapkan segera dilakukan penyitaan setelah verifikasi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif