News
Kamis, 19 April 2012 - 09:25 WIB

Makam Sudomo Sebaris dengan Eks Kapolri Dibyo & Moerdiono

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

JAKARTA — Jenazah mantan Pangkopkamtib, Laksamana (purn) Sudomo, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata hari ini. Makam Sudomo sebaris dengan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dibyo Widodo dan mantan Mensesneg Moerdiono.

Pantauan wartawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2012) pukul 08.45 WIB, liang lahat untuk Sudomo sudah digali. Tenda putih pun sudah berdiri untuk para pelayat.

Di antara puluhan para pelayat yang menyemut tampak mantan Wapres Tri Sutrisno dan mantan presiden BJ Habibie. Terlihat pula Anggota DPD, AM Fatwa.

Advertisement

Prosesi pemakaman dimulai pukul 09.00 WIB. Pemakaman dengan prosesi kenegaraan itu akan dipimpin oleh Wapres Boediono. Saat ini pelayat sedang menunggu kedatangan jenazah dan Wapres.

Di bawah terik matahari, terlihat pula beberapa karangan bunga. Antara lain karangan bunga dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Soeparno.

Sudomo menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di ICU RS Pondok Indah sejak Sabtu (14/4) lalu. Sudomo meninggal dunia dalam usia 86 tahun. Dia merupakan orang kepercayaan Soeharto di masa Orba. Aneka jabatan elite pernah diembannya, seperti Pangkopkamtib yang bertugas memelihara stabilitas, Menaker, Menko Polkam, hingga Ketua DPA. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Meninggal Pemakaman SUDOMO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif