News
Rabu, 4 Januari 2023 - 17:26 WIB

Majelis Hakim Cek Lokasi Pembunuhan Brigadir Yosua di Rumah Ferdy Sambo

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso meninjau rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (4/1/2023). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Solopos.com, JAKARTA – Majelis hakim kasus Ferdy Sambo meninjau rumah dinas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri itu di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023) pukul 14.40 WIB.

Kedatangan majelis hakim ke rumah yang menjadi lokasi pembunuhan Brigadir Yosua itu atas permintaan penasihat hukum Ferdy Sambo.

Advertisement

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso menegaskan, pihaknya meninjau lokasi pembunuhan bukan untuk pembuktian melainkan hanya mengecek untuk dicocokkan dengan fakta-fakta di persidangan.

Peninjauan rumah Sambo dipimpin hakim Wahyu Iman Santoso, dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sugeng Hariadi dan kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis.

Advertisement

Peninjauan rumah Sambo dipimpin hakim Wahyu Iman Santoso, dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sugeng Hariadi dan kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis.

Selain itu terlihat penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah dan kuasa hukum Kuat Ma’ruf, Irwan Irawan; kuasa hukum Bharada Eliezer, Ronny Talapessy; dan kuasa hukum Bripka Ricky Rizal, Zena Dinda.

Sebelum ke Jl. Duren Tiga, mereka lebih dulu meninjau rumah pribadi Sambo di Jl.Saguling.

Advertisement

Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso bersama jajarannya melihat kamera pengawas (CCTV) untuk melakukan peninjauan.

Tak berlangsung lama, Santoso dkk. meninggalkan rumah dinas Ferdy Sambo sekitar pukul 14.55 WIB.

Sejumlah media diarahkan menjaga jarak beberapa meter dari rumah dinas Ferdy Sambo yang dekat dengan pos penjagaan.

Advertisement

Polisi menyiagakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pancoran untuk mengamankan rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Kami menyiapkan total personel gabungan sejumlah 130 orang untuk pengamanan,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Pandji Ali Candra di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu.

Pandji menuturkan ratusan personel gabungan ini dikerahkan untuk mengamankan rumah pribadi Ferdy Sambo di Jl. Saguling dan rumah dinasnya yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Advertisement

Dalam persidangan sehari sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjadwalkan mendatangi rumah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Di persidangan yang lalu, penasihat hukum sempat meminta adanya pemeriksaan lokasi untuk di TKP. Bagaimana kalau kita jadwalkan besok siang sesudah sidangnya Ricky?,” kata Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Cuma yang hadir adalah para penasihat hukum dan jaksa penuntut umum, terdakwa tidak usah hadir,” lanjut mantan hakim PN Karanganyar, Jawa Tengah itu yang langsung disepakati penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif