News
Rabu, 29 November 2023 - 12:33 WIB

Mahasiswa PWK ITNY Raih Juara di Lomba Poster Tata Ruang DPUPR Kebumen

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Mardiana Niken meraih juara 2 Lomba Poster Digital Hari Tata Ruang.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Mardiana Niken meraih juara 2 Lomba Poster Digital Hari Tata Ruang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kebumen dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional 2023.

Advertisement

Ajang tersebut digelar secara daring tersebut pada 28 Oktober-21 November 2023 dan pengumuman pemenang pada 27 November 2023. Sebelumnya, para peserta diwajibkan mengirimkan hasil karya berupa poster Digital dan deskripsi karyanya.

Niken mengatakan kompetisi tersebut sangat erat kaitannya dengan dunia Perencanaan Wilayah dan Kota terlebih tema yang diambilyaitu “Peduli Tata Ruang, UntukKebumen yang Nyaman dan Berkelanjutan” menjadi tantangan tersendiri baginya untuk mengulik lebih tentang tata ruang di Kebumen.

“Saya berharap kedepan semakin banyak publik yang peduli akan tata ruang dan semakin banyak lagi prestasi yang bisa dicapai mahasiswa PWK dan mahasiswa ITNY,” ujar Niken dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Dari lomba tersebut diambil 3 juara, juara 1 berasal dari Kebumen, juara 2 ITNY Yogyakarta, dan juara favorit dari Sukoharjo.

Sebelumnya, Niken sudah langganan juara di bidang tata ruang, di antaranya juara 1 Call For Paper Economic Development Challenge dengan judul “Pengaruh Aspek Spasial dalam Pengembangan Akses Pasar bagi Pelaku Ekonomi Kreatif”. Selain itu bersama dengan rekannya, Hidayati Khoiru Ulinuha juga asuk dalam nominasi pemenang kategori penulisan esai Hari Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Yogyakarta, dengan judul “Mencari Kenyamanan Pada Ruang Terbuka Hijau di Kota Yogyakarta”.

Terakhir dia juga telah dua kali lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa, dan keduanya mengangkat terkait tata ruang “Pengaruh Tipologi Spasial Terhadap Ketahanan Bencana Covid-19 di Kabupaten Sleman” dan “Ilmu Titen: Kearifan Lokal dalam Kegiatan Pertanian Berdasarkan Karakteristik Wilayah di Kabupaten Kulon Progo”.

Advertisement

“Saya senang sekali karena pihak kampus sangat support dan mengapresiasi kami dengan sangat luar biasa,” ujar Mahasiswa PWK ITNY Angkatan 2021 itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif