News
Selasa, 20 Juni 2023 - 11:34 WIB

Mahasiswa Pertambangan ITNY dan Tim Naik Podium di Kejurnas Slalom 2023 MLDSpot

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa Pertambangan, Juan Mark Ricky Ondang, mengharumkan nama Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) di ajang bergengsi balap nasional Seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 pada Sabtu (17/6/2023).(Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Mahasiswa Pertambangan, Juan Mark Ricky Ondang, berhasil mengharumkan nama Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) di ajang bergengsi balap nasional Seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 pada Sabtu (17/6/2023).

Juan bersama rekan setimnya meraih juara tiga kelas A pada event nasional yang diselenggarakan di trek Bundaran Lagoon Kota Bekasi, Jawa Barat. Juan dan timnya berhasil menyingkirkan ratusan peserta lain dari seluruh wilayah di Indonesia.

Advertisement

Setidaknya, 150 starter bergabung dalam kejurnas yang diselenggarakan MLD Spot. Mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Mineral ITNY ini mengaku hobi membalap sejak kecil.

“Senang bisa turun di kejurnas rutin tahunan itu. Ya ini bagian dari hobi. Saya memang suka balapan sejak kecil,” kata Juan melalui siaran pers yang diterima Solopos.com , Selasa (20/6/2023).

Kejuaraan kali itu bukan kali pertama bagi Juan. Dia menceritakan latihan dan persiapan untuk turun pada Seri 3 MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2023 ini dilakukan sejak H-3 pekan. Mereka melakukan setting mobil dari seri sebelumnya.

Advertisement

ITNY mengusung visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang teknologi dan technopreneurship, khususnya dalam pengelolaan energi dan lingkungan berkelanjutan ini kembali menorehkan prestasi.

Banyak mahasiswanya meraih prestasi di berbagai kejuaraan bergengsi, baik itu akademik maupun nonakademik. Salah satunya, Juan dan keempat rekan setimnya.

Advertisement

“Semoga saya dan tim saya bisa lebih baik dan konsisten di seri selanjutnya,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif