News
Selasa, 21 November 2023 - 14:32 WIB

Mahasiswa ITNY Meraih Medali Emas dalam Wali Kota Cup 2023

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa FTSP Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah meraih satu emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade-C Wali Kota Cup X Tahun 2023.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah meraih satu emas pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade-C Wali Kota Cup X Tahun 2023. Event prestisius tersebut diadakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 November 2023.

“Saya ikut kompetisi tersebut guna meningkatkan kualitas dan jam terbang saya dalam bertarung taekwondo,” ujar Ardy dalam keterangan tertulis.

Advertisement

Ardy mengatakan prestasi tersebut menjadi langkah besar, terutama setelah sekitar 2 bulan sejak kejuaraan internasional September lalu. Ardy tidak hanya mencapai kemenangan dalam kompetisi ini, tetapi juga telah menjalani latihan rutin pagi dan malam selama 3 hingga 7 hari dalam sepekan. Semangat dan dedikasinya dalam berlatih telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Saya berharapsayatetapbisakonsistenmenyeimbangkan dunia Pendidikan dan dunia Olahraga. Saya ingin memberi manfaat bagi kampus ITNY, orang tua, dan terlebih lagi, masyarakat secara lebih luas,” kata Ardy.

Advertisement

Prestasi yang diraihnya tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga membawa harapan untuk terus berkontribusi positif dalam dunia taekwondo selain dibidang Teknik Sipil.

Kompetisi tersebut merupakan kolaborasi antara Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Yogyakarta, Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia (Pengda TI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, serta KONI Kota Yogyakarta.

Peserta yang berpartisipasi sebanyak 1.045 atlet yang tersebar dari berbagai wilayah meliputi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur. Terdiriatas 110 Tim Dojang/Klub.

Advertisement

Pada kesempatan ini diambil 3 kejuaraan, juara 1 diraih oleh Ardy Mansyahdari ITNY, juara 2 Graha Tirta, Juara3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta Team.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif