News
Kamis, 4 September 2014 - 17:04 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Kemen PU Buka Seleksi di Formasi CPNS Ini, Simak Syarat-Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah instansi telah membuka portal khusus untuk penerimaan CPNS 2014. Salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum di cpns.pu.go.id. Pantauan Solopos.com, Kamis (4/9/2014), situs ini telah memasang perincian lowongan CPNS 2014.

Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) dalam portal khusus penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah mengumumkan perincian alokasi jabatan hingga syarat pendaftar.

Advertisement

“Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Sarjana, Diploma Empat, dan Diploma Tiga, baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” demikian diumumkan Kemen PU dalam pengumuman itu.

(Baca Juga: Pendaftaran CPNS di regpanselnas.menpan.go.id, Perhatikan Cara Pengisiannya!)

Advertisement

(Baca Juga: Pendaftaran CPNS di regpanselnas.menpan.go.id, Perhatikan Cara Pengisiannya!)

Adapun jumlah formasi CPNS yang dibuka untuk menerima pendaftaran tahun ini sebanyak 135 orang, yang terdiri dari 117 orang untuk lulusan S1/D4, serta 18 orang untuk lulusan D3.

Sedangkan untuk periode pendaftaran dibuka tanggal 3 – 17 September 2014 menggunakan sistem online di situs resmi penerimaan panselnas.menpan.go.id.

Advertisement

Pendaftaran di Kemen PU tidak akan jauh beda dengan instansi lain. Secara umum, pendaftaran secara online dilakukan via website panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id)

Formasi lengkap dapat diakses di kanal Formasi CPNS 2014. Setelah itu pendaftaran dilakukan dengan mengakses formulir online di regpanselnas.menpan.go.id. Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id juga akan memperoleh akun pribadi untuk mengakses sscn.bkn.go.id.

Inilah syarat-syarat CPNS Kemen PU;

Advertisement

Persyaratan Umum

Persyaratan Khusus Pelamar Umum

Persyaratan Khusus Pegawai Tidak Tetap

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif