News
Kamis, 7 Agustus 2014 - 20:00 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Kabar Gembira, Pemerintah Sediakan Formasi CPNS untuk Lulusan Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS

Solopos.com, JAKARTA – Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 bukan cuma menyediakan lowongan khusus pelamar multi-jurusan. Panitia juga menyediakan tempat khusus bagi peserta-peserta di tes CPNS 2014 ini. Apa itu?

Dilansir laman menpan.go.id, Kamis (6/8/2014), Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan rencananya tahun ini formasi khusus akan ditambah untuk memberikan apresiasi bagi  generasi muda yang berprestasi.

Advertisement

Dalam rilis berjudul Pemerintah Siapkan Formasi Khusus CPNS untuk Lulusan Terbaik, Panselnas belum merinci kriteria lulusan terbaik seperti apa yang akan direkrut.

Panselnas menegaskan saat ini sedang ada pembahasan mendalam mengenai wacana ini.  “Penentuan jabatan dan koordinator setiap formasi khusus sedang dalam proses pematangan untuk seleksi CPNS tahun ini,” imbuh Setiawan.

Sedangkan di bagian lain dalam pengumuman itu, formasi khusus memerinci antara lain untuk putra/putri Papua, formasi untuk atlet dan pelatih olahraga berprestasi, disabilitas, ditambah dengan formasi untuk lulusan terbaik. “Kita ingin memberikan apresiasi terhadap orang-orang yang berprestasi,” jelas Setiawan.

Advertisement

Ditambahkan, KemenPAN-RB kini tengah menyelesaikan penyusunan formasi khusus pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014. Selain itu, pemerintah juga memberikan hak khusus untuk putra/putri daerah yang mendapat program pendidikan beasiswa dari pemerintah daerah, serta formasi untuk sarjana mengajar di tempat Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif