News
Selasa, 24 September 2013 - 13:40 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Hari ini, Pengumuman CPNS Kemenlu

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi lowongan CPNS 2013 (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA  – Hari ini, Selasa (24/9/2013),  lowongan CPNS 2013 di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)  diumumkan.

Bagi calon pelamar yang ingin mengetahui pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kemlu silakan mengklik di sini.

Advertisement

Berikut ini ketentuan terkait dengan pengumumnan hasil seleksi administrasi di Kemlu:

TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Advertisement

TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi penerimaan PDK, PKKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

Seleksi CPNS :

Advertisement

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

LAIN-LAIN

Pelamar yang mendaftar online di https://e-cpns.kemlu.go.id pada penerimaan CPNS 2103 di Kemlu mencapai 19.410 orang terdiri dari pelamar Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK) sebanyak 12.125 orang sementara yang dibutuhkan hanya 71 pegawai.

Advertisement

Selanjutnya untuk formasi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT), seperti dipajang kemlu.go.id pelamar yang mendaftar 4.250 orang sedangkan kebutuhan sebanyak 60 orang.

Di formasi Petugas Komunikasi (PK), kebutuhan pegawai 27 sementara yang pelamar online sudah mencapai 3.035 orang.

Formasi PDK atau Diplomat ditujukan untuk pelamar Lulusan Sarjana (S-1), Master/Magister (S-2) atau Doktor (S-3) sejumlah 71 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK/Diplomat) selama kurang lebih 8 (delapan) bulan pada Sekolah Dinas Luar Negeri (SEKDILU) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu.

Advertisement

Formasi PKKRT ditujukan untuk pelamar lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadiPenata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PKKRT di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu.

Formasi Petugas Komunikasi (PK) untuk lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 27 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadiPetugas Komunikasi (PK) selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan pada Diklat PK di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif