News
Selasa, 31 Agustus 2010 - 08:14 WIB

Longsor di Banyumas, 1 orang tewas 3 masih tertimbun

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Satu orang tewas dan tiga orang lainnya belum ditemukan dalam musibah tanah longsor yang menghancurkan dua rumah di Grumbul Gemilang, Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Salah seorang warga Grumbul Gemilang, Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Samid, 50, di Banyumas, Selasa (31/8), mengatakan, longsor menimpa rumah milik Djaslam, 50 dan Martaja, Senin (30/8) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Longsor yang menimpa rumah Djaslam diketahui ketika terdengar teriakan meminta tolong dari salah satu anak korban. Dalam kejadian tersebut, Kaminah, 45, istri Djaslam tewas tertimbun longsor karena terlambat menyelamatkan diri, sementara tiga anaknya selamat namun dalam kondisi luka dan harus dirawat di Rumah Sakit Banyumas.

Longsor juga menimpa rumah Martaja, yang lokasi masih dalam satu kawasan di Grumbul Gemilang. Dalam kejadian tersebut, istri Martaja, Dimen serta anak dan cucunya, Ani dan bayi yang baru berusia tiga bulan, belum ditemukan hingga saat ini.
Sementara Yanto, menantu Martaja dilarikan ke Rumah Sakit Banyumas karena kondisinya kritis.

Anggota Kepolisian Resort Banyumas, Tim SAR bersama warga sekitar masih melakukan pencarian dan evakuasi terhadap para korban yang belum ditemukan.

Advertisement

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Purwito mengatakan, bantuan bagi para korban longsor ini telah disalurkan. Selain itu, lanjut dia, evakuasi korban akan dilakukan sampai para korban yang hilang ditemukan.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Longsor Di Banyumas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif