News
Minggu, 4 Januari 2015 - 11:40 WIB

LONGSOR BANJARNEGARA : Solo Raya Jeep Community-Solopeduli Galang Dana untuk Korban

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Jeep 4x4 dalam suatu sirkuit off road. Ist/google image/ilustrasi

Longsor Banjarnegara kini dalam tahap pemulihan. Para korban masih membutuhkan bantuan, karenanya sejumlah pihak terus menggalang kepedulian.

Solopos.com, SOLO — Setelah bermitra dengan Teater Kanvas dalam kegiatan pentas amal “Pray for Banjarnegara” tanggal 26-27 Desember di Taman Budaya Jawa Tengah, Solopeduli kembali menggalang dana untuk korban longsor Banjarnegara dengan Solo Raya Jeep Community.

Advertisement

Ketua Panitia Latihan Bareng (Latbar) Offroad 4X4, Antok, dalam siaran persnya, Minggu (4/1/2015), menyebutkan kegiatan Solo Raya Jeep Community dilaksanakan di Lapangan Kali Kebo, Mojosongo, Solo. Kegiatan digelar Minggu, mulai pukul 08.00 sampai selesai.

“Ini kegiatan rutin, namun kali ini kami kaitkan dengan solidaritas kemanusian untuk saudara kita yang tengah ditimpa musibah longsor di Banjarnegara. Latbar Offroad 4X4 akan diikuti oleh seluruh komunitas Jeep Solo Raya,” papar Antok.

Kegiatan ini, tambah dia bersifat sosial di mana setiap peserta akan dikenakan sumbangan wajib Rp.100.000,- untuk peduli kemanusiaan Banjarnegara.

Advertisement

Sementara itu Direktur Solopeduli Laila Khusnaini dalam penjelasannya kepada Solopos.com mengatakan bahwa bencana longsor di Banjarnegara masih membutuhkan banyak dana untuk membantu para korban.

“Karenanya kami menyambut positif ajakan teman-teman Solo Raya Jeep Community untuk bersinergi dalam upaya menggalang dana kemanusiaan,” papar Laila.

Dia menyebutkan, saat bekerja sama dengan Teater Kanvas beberapa waktu lalu pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 6.105.800, donasi tersebut diperoleh dari pejualan tiket dan penggalangan dana saat acara teater berlangsung.

Advertisement

Menurut Laili, Solopeduli akan terus menerima donasi peduli bencana Banjarnegara dari masyarakat, mengingat kebutuhan pascabencana serta rencana relokasi warga diperkirakan membutuhkan dana yang tidak sedikit. (JIBI/SOLOPOS/*)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif