News
Selasa, 12 Januari 2016 - 21:19 WIB

LOMBA MENULIS SOLOPOS : Inilah 8 Pemenang Writing Contest Soloensis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemenang Writing Contest Soloensis (JIBi/Solopos)

Lomba menulis Solopos Writing Contest Soloensis telah memilih pemenangnya.

Solopos.com, SOLO — Kontes menulis 18 Tahun Solopos yang diselenggarakan komunitas blog kewargaan Soloensis.com telah berakhir.  Pengelola Soloensis.com telah menyeleksi delapan penulis yang karya mereka dinilai memenuhi kriteria sebagai delapan tulisan terbaik.

Advertisement

Menurut Redaktur Pelaksana Solopos.com, Rini Yustiningsih, selaku penanggung jawab pengelolaan blog kewargaan Soloensis.com, Selasa (12/1), delapan penulis itu masing-masing mendapat hadiah Rp500.000.

“Tidak ada pemenang I sampai VIII. Delapan naskah dari delapan penulis itu dipilih karena memang memenuhi kriteria. Delapan tulisan terbaik itu diumumkan Senin [11/1] lalu,” kata Rini, Selasa (12/1/2016).

Kriteria delapan naskah terbaik yang diunggah di Soloensis.com dan diikutkan dalam kontes menulis adalah merupakan narasi pengalaman berinteraksi dengan Harian Solopos dan grupnya yang bersifat personal, konten naskah orisinal, mengandung impresi kepada pembaca untuk mengenal dan berinteraksi dengan Solopos dan grupnya, serta berwujud narasi yang menarik dengan pilihan kata dan kalimat yang enak dibaca.

Advertisement

Delapan tulisan terbaik itu adalah:

Solopos, Jendela Kabar Baik karya Dwisan.4474
Secret Admirer karya IME
Tantangan untuk Menghasilkan Karya karya RIRINDIAHUTAMI
Tak Ketinggalan Informasi Ajang Pencarian Bakat Berkat Solopos karya Dewi_Puspa00
Pertaruhan Menjadi Mahasiswa di Mimbar Mahasiswa karya Ach.Fitri
Transformasi Solopos karya INATANAYA
Pelatihan dan Pumping ASI di Solopos karya Elliyina
Jon Koplo dari Sidowayah karya Sudenbasayev.

“Nama-nama penulis itu adalah nama akun yang mereka buat di Soloensis.com. Delapan pemenang itu harus menunjukkan bukti diri sebagai pemilik akun tersebut dengan memberikan alamat e-mail dan menunjukkan kartu identitas diri. Hadiah bisa diambil di Griya Solopos mulai 18 Januari 2016 pada jam kerja,” kata Rini.

Advertisement

Soloensis.com adalah blog kewargaan, komunitas kewargaan di dunia maya, yang dibangun Grup Solopos. Komunitas blog ini diproyeksikan menjadi komunitas membangun semangat kewargaan yang egaliter dan mencerdaskan berbasis platform blog.

Siapa saja bisa mengunggah tulisan di Soloensis.com dengan terlebih dulu mendaftar sebagai anggota. Syarat menjadi anggota adalah menyetujui semua syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota Soloensis.com yang bisa dibaca di situs tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif