News
Rabu, 8 April 2015 - 21:00 WIB

FOTO LEDAKAN TANAH ABANG : Ini Foto-Foto Ledakan Hebohkan Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah polisi menyisir lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta,, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Ledakan Tanah Abang diduga perakitan bom.

Polisi bersenjata lengkap menjaga lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Advertisement

Ledakan yang terjadi di salah satu rumah di belakang pos polisi Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4/2015), bikin heboh. Empat orang mengalami luka-luka akibat ledakan di Jl. Jati Bunder, RT 016/RW 009, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu.

Sejumlah polisi menyisir lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta,, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Sejumlah polisi menggeledah rumah tempat terjadinya ledakan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Advertisement

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti (kedua dari kanan) didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono (kanan) memantau lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta,, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Mabes Polri menerjunkan Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya ke lokasi ledakan Tanah Abang yang semula diduga berasal dari gas. Nyatanya, tim investigasi menemukan 49 bungkus mercon banting, serbuk hitam, dan paku di sekitar lokasi ledakan.

Setelah disisiran Tim Gegana, lokasi ledakan Tanah Abang itu diteliti Tim Pusat Laboratorium Forensik Polri dan Reserse. Berdasarkan hasil penelitian itu, aparat menyatakan tidak menemukan timer ataupun detonator (alat pemicu) bom. Mereka hanya menemukan lubang berdiameter 30 cm di tempat kejadian. Lubang itu diduga bekas ledakan yang juga merusak kayu bangunan rumah.

Advertisement

Terungkap kemudian dugaan korban berinisial S yang mengalami luka parah adalah perakit bahan peledak itu. Sedangkan tiga korban lainnya, yaitu FA, A, dan AS yang mengalami luka biasa masih didalami kemungkinan keterlibatan mereka.

 

BERITA LAIN LEDAKAN TANAH ABANG :
Polisi Temukan 49 Bungkus Peledak dan Paku
Tim Gegana Sisir Dugaan Bom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif