News
Selasa, 17 September 2013 - 12:00 WIB

LEDAKAN SEMARANG : Polisi Pastikan Peledak Low Explosive

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ledakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi ledakan (Dok/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi memastikan bahan peledak di pos polisi Kaligawe, Semarang berjenis low explosive. Meski demikian, belum diketahui pelaku dan motif.

Advertisement

“Low explosive. Ada jenis material yang cukup berbahaya jika terkena langsung,” kata Kapolda Jateng Irjen Dwi Priyatno di lokasi kejadian seperti dilansir detikcom, Selasa (17/9/2013).

Dwi menyebut ledakan hanya menyebabkan kaca retak dan pagar tembok sedikit hancur. Meski demikian, dari serpihan logam dan plastik yang ditemukan ledakan tersebut cukup berbahaya.

Soal sosok misterius yang terekam CCTV, pria tersebut diduga berusia sekitar 20 tahun dan sudah memeriksa keadaan di sekitar pos polisi sebelum meletakkan benda di pagar tembok.

Advertisement

“Diperkirakan datang mengendarai sepeda motor,” tegasnya.

Ledakan keras disertai asap terjadi sekitar pukul 19.40 WIB, Senin (16/9/2013) kemarin. Saat itu, polisi yang bertugas adalah Aiptu Margono dan Brigadir Bambang Sudjadi. Dibantu tukang ojek, mereka memunguti serpihan logam dan plastik yang diduga bagian dari peledak.

Dalam rekaman CCTV di lokasi pada pukul 19.04, ada pria muda berkemeja putih berjalan menuju pagar tembok. 36 Menit setelahnya terjadi ledakan disertai percikan api. Tim Inafis Polrestabes Semarang datang ke lokasi sekitar pukul 01.00, dan lokasi sudah bersih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif