News
Minggu, 28 Juni 2015 - 23:30 WIB

LEBARAN 2015 : KPK Imbau Penyelenggara Negara Tidak Mudik Pakai Mobil Dinas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johan Budi, mantan juru bicara KPK dan Jubir Kepresidenan yang kini jadi Wakil Ketua BURT DPR RI. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Lebaran 2015 diwarnai polemik penggunaan kendaraan/mobil dinas untuk mudik.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau kepada penyelenggara negara untuk tidak menggunakan mobil dinasnya untuk kepentingan pribadi. Hal itu termasuk menggunakan mobil dinas untuk mudik pada saat hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2015 nanti.

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (28/6/2015). “?Sebaiknya fasilitas properti negara tidak digunakan untuk kepentingan pribadi,” tuturnya.

Selain itu, Johan Budi juga mengkritik Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang memberikan izin kepada para pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan kendaraan dinas saat Lebaran 2015.

Menurut Johan, penyelenggara negara harus jadi contoh bagi publik, dengan tidak menggunakan kendaraan dinasnya untuk mudik. “Itu tergantung kebijakan yang bersangkutan. KPK menghimbau harusnya pejabat negara itu menjadi contoh. Bahwa fasilitas negara tidak bisa digunakan untuk kepentingan publik,” kata Johan Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif