News
Kamis, 8 Agustus 2013 - 08:15 WIB

Lebaran 2013 : Presiden SBY Salat Id di Masjid Istiqlal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istrinya, Ani Yudhoyono, melakukan salat Id dalam rangka hari Idul Fitri 1434 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (8/8/2013) pagi.

Dilansir Antara, SBY yang mengenakan jas berwarna hitam dan kain sarung berwarna merah itu duduk di barisan terdepan, tepat di belakang imam salat dengan didampingi oleh Wakil Presiden Boediono.

Advertisement

Di sekitar Presiden, tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para duta besar negara sahabat dan putra Presiden.

Sementara itu Ibu Ani Yudhoyono tampak didampingi oleh Ibu Herawati Boedino dan kedua menantunya serta cucu dari putra sulungnya, Almira Tungga Dewi, yang mengenakan mukena berwarna merah jambu.

Pada Kamis pagi, melalui akun jejaring sosial Twitter-nya, Presiden Yudhoyono menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. “Mari sambut hari kemenangan dengan hati yang bersih. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Mohon maaf lahir dan batin,” unggah Presiden.

Advertisement

Salat Id 1434 H di Istiqlal dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan imam Drs H Hasanuddin Sinaga MAg dan khatib Prof. Dr. H Farid Wajdi Ibrahim M.Ag.

Sebelumnya Menteri Agama Suryadharma Ali membuka takbir akbar di Masjid Istiqlal dengan memukul beduk yang kemudian diikuti oleh kumandang takbir dari ratusan muslim yang hadir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif