News
Kamis, 11 Mei 2023 - 16:47 WIB

Layanan BSI di Solo Mulai Pulih: Transaksi ATM Sudah Bisa, M-Banking Masih Eror

Gigih Windar Pratama  /  Ika Yuniati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nasabah BSI Solo saat mengantre di salah satu ATM BSI Solo, Kamis (11/5/2023. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO — Pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Solo berangsur pulih. Nasabah BSI di Kota Solo bisa kembali bertransaksi di ATM yang ada di kantor cabang mulai, Kamis (11/5/2023).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Kamis, para nasabah BSI sudah bisa menggunakan ATM yang ada di Kantor Cabang Slamet Riyadi 1 dan 2. Sementara, untuk BSI Mobile belum juga bisa dipakai karena masih perbaikan.

Advertisement

Salah satu nasabah BSI Solo, Nurul Fidiyah, menjelaskan pelayanan BSI yang sejak Senin (8/5/2023) bermasalah sudah mulai pulih sejak Rabu (10/5/2023).

Ia menyebut, sejak Senin lalu menghadapi banyak kendala transaksi, mulai dari tidak bisa melakukan tarik tunai hingga transfer dana.

Advertisement

Ia menyebut, sejak Senin lalu menghadapi banyak kendala transaksi, mulai dari tidak bisa melakukan tarik tunai hingga transfer dana.

“Waktu hari pertama ada kendala itu Senin pagi, saya mau tarik tunai ATM nya eror dengan tulisannya offline. Terus saya coba tarik tunai menggunakan mesin ATM bank lain enggak kebaca. Sempat panik sekali karena enggak megang uang tunai, coba transfer lewat BSI Mobile tulisannya error: 100,” jelasnya, Kamis.

Nurul bercerita, pelayanan BSI mulai pulih sejak, Rabu (10/5/2023). Pada Rabu siang diawali dengan bisa ditarik tunai di ATM bank lain. Sementara, transaksi di ATM BSI baru bisa digunakan untuk transaksi mulai Rabu malam.

Advertisement

Mahasiswi Solo yang juga menjadi nasabah BSI Solo, Andina Fitriana, juga mengaku lega ATM BSI akhirnya kembali bisa digunakan untuk transaksi. Ia menyebut sempat khawatir saldonya berkurang saat ATM nya tidak bisa digunakan untuk transaksi.

Di tengah kepanikannya, Andina, sempat menghubungi layanan customer service (cs) BSI, namun tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan.

“Sudah lega sekali akhirnya saya bisa pakai kartu saya buat transaksi. Awalnya saya panik takut saldo saya dikuras habis, apalagi uang saya terbatas sebagai mahasiswa. Pas hari  Selasa (9/5/2023) sempat coba menghubungi cs BSI tapi sempat menunggu lama karena penuh dan baru mendapatkan penjelasannya cuman sebatas maintanance saja,” kisahnya.

Advertisement

Andina juga mengatakan saldo di ATM-nya tidak ada yang berkurang.

Namun, Andina mengaku hingga saat ini BSI Mobile masih belum bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Ia menyebut, BSI Mobile kemungkinan baru bisa digunakan pekan depan atau Senin (15/5/2023).

“BSI Mobile sampai sekarang masih belum bisa digunakan, kemarin coba tanya dan cari info ke BSI katanya Senin besok pelayanannya masih bisa normal kembali. Semoga bisa lebih cepat karena ini rekening saya satu-satunya, takut kalau bermasalah lagi,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif