News
Rabu, 21 September 2022 - 17:56 WIB

Lapas Samarinda Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu dalam Daging Ayam Bumbu Balado

Newswire  /  Sri Sumi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (Freepik.com)

Solopos.com, SAMARINDA — Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kalimantan Timur menggagalkan upaya penyelundupan empat bungkus sabu-sabu yang dimasukkan dalam makanan ayam balado.

Sabu-sabu dengan berat kurang lebih lima gram itu diselundupkan melalui titipan makanan berupa ayam balado untuk warga binaan, FJ.

Advertisement

“Berkat ketelitian petugas pemeriksaan barang yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP [standar operasional prosedur] dan menyeluruh hingga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ini,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hidayat, Rabu (21/9/2022).

Dia menjelaskan petugas pemeriksaan barang titipan dan pendaftaran Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda menggagalkan upaya penyelundupan tersebut pada Selasa (20/9/2022).

“Dimulai saat petugas pemeriksa barang yang melakukan pemeriksaan titipan makanan pengunjung berinisial JT, 21, pada pukul 13.30 WITA. [Titipan makanan] ditujukan untuk warga binaan berinisial FJ yang terdaftar pada nomor antrean A-28 di aplikasi e-Trol,” jelasnya.

Advertisement

Baca Juga : Polisi Gagalkan Peredaran 44 Kg Sabu-sabu dalam Kemasan Teh dari Myanmar

Saat petugas memeriksa titipan makanan berupa lauk ayam balado tersebut, lanjutnya, petugas kemudian merasa ada hal mencurigakan.

“Dengan pemeriksaan yang teliti dan menyeluruh, akhirnya petugas menemukan narkoba jenis sabu-sabu yang diselipkan di dalam potongan daging ayam,” tuturnya.

Advertisement

Petugas mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Divisi Permasyarakatan.

Barang bukti sabu-sabu sebanyak empat bungkus tersebut diserahkan kepada Polres Kota Samarinda. Selain itu, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda juga menyerahkan handphone, kartu tanda pengenal, dan orang yang membawa makanan, JT, ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Hidayat juga mengapresiasi petugas pemeriksa barang dan layanan titipan yang selalu berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Kades dan Stafnya saat Asyik Isap Sabu-sabu di Ruang Kerja

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif