News
Rabu, 2 Januari 2013 - 15:59 WIB

LAKA MAUT ANAK HATTA RADJASA: Urine Negatif Narkoba, Penyebab Ngantuk Masih Dipelajari

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa (tengah) bersama istrinya Okke Rajasa (kanan) dipapah oleh salah satu keluarganya usai memberikan keterangan terkait kecelakaan yang dialami oleh putranya Muhammad Rasyid Amirullah Rajasa di kediamannya, Jakarta, Selasa (1/1/2013) malam. Keluarga Hatta Rajasa meminta maaf dan turut berduka cita terhadap korban kecelakaan yang melibatkan Muhammad Rasyid Amirullah Rajasa di tol Jagorawi yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia. (JIBI/SOLOPOS/Dhoni Setiawan)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa (tengah) bersama istrinya Okke Rajasa (kanan) dipapah oleh salah satu keluarganya usai memberikan keterangan terkait kecelakaan yang dialami oleh putranya Muhammad Rasyid Amirullah Rajasa di kediamannya, Jakarta, Selasa (1/1/2013) malam. Keluarga Hatta Rajasa meminta maaf dan turut berduka cita terhadap korban kecelakaan yang melibatkan Muhammad Rasyid Amirullah Rajasa di tol Jagorawi yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia. (JIBI/SOLOPOS/Dhoni Setiawan)

JAKARTA—Hasil tes urine Rasyid Amrullah Rajasa—anak Menko Ekuin Hatta Radjasa—negatif narkoba. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (2/1/2013) di Jakarta, mengatakan dalam hasil tes urine itu terdapat kandungan obat sakit maag.

Advertisement

Kendati demikian penyebab mengantuknya Rasyid masih dipelajari.  “Ada kandungan obat mag dalam hasil tes urine,” ujarnya.

Namun, Rikwanto mengatakan belum bisa memastikan apakah mengantuknya Rasyid karena telah mengonsumsi obat sakit mag sebelum mengendarai kendaraannya. Dia menyerahkan pada hasil pemeriksaan tim dokter yang menanganinya.

“Apakah karena konsumsi obat mag itu membuat yang bersangkutan (Rasyid) jadi bertambah ngantuk itu belum bisa disimpulkan. Kita lihat hasil dokter lebih lanjut saja,” ujarnya.

Advertisement

Sebelumnya, ayah Rasyid, Menko Ekuin Hatta Radjasa mengatakan putranya sedang menjalani perawatan penyakit mag yang cukup berat.

“Putra kami Rasyid sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat, dan saat ini setelah kejadian ini mengalami trauma psikologis yang sangat berat, dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” tutur Hatta saat jumpa pers di kediamannya, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1) malam.

Sebelumnya Rikwanto menyatakan Rasyid menjadi tersangka dalam kecelakaan lalulintas yang menewaskan dua orang di tol Jagorawi.

Advertisement

Penyidik kepolisan menjerat Rasyid dengan Pasal 283 Junto Pasal 287 ayat 5 dan pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas yang terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Rasyid diduga mengendarai mobil dengan kecepatan 100 km per jam dan dalam kondisi mengantuk. Sebelumnya, Rasyid yang mengendarai mobil bernomor polisi B-272-HR menabrak bagian belakang mobil Luxio bernomor polisi F-1622-CY di Tol Jagorawi arah selatan KM 35.00, Selasa (1/1) sekitar 05.45 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang terpental dari mobil yang dikendarai Frans Joner Sirait, 37 hingga menewaskan Harun, 57 dan M Raihan, 14 bulan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif