News
Kamis, 3 Januari 2013 - 21:36 WIB

LAKA MAUT ANAK HATTA RADJASA:Saksi Mata Mengoceh di Twitter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Avatar @Rga_Nugraha milik Rangga Nugraha (Jibiphoto/Kabar24/Twitter)

Avatar @Rga_Nugraha milik Rangga Nugraha (Jibiphoto/Kabar24/Twitter)

JAKARTA–Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan BMW X5 yang dikendarai Rasyid Rajasa (putra Menko Ekuin Hatta Radjasa) dengan Luxio menyebabkan dua orang tewas. Kendati belum ditahan, Rasyid telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.
Advertisement

Kasus itu pun ramai menjadi perbincangan di dunia Twitter. Salah satu yang menarik adalah pernyataan Rasyid setelah peristiwa tragis tersebut.

Seperti dikutip dari akun Twitter @Rga_Nugraha alias Rangga Nugraha yang mengaku sebagai saksi atas musibah tersebut, kata-kata yang sempat dilontarkan Rasyid Rajasa adalah permintaan agar korban ditolong terlebih dahulu.

“Pas turun mobil,si @rasyidrajasa blg:’urusan polisi nanti dulu, gue salah&gue pasti tanggung jwb.skrg tlg korban di rescue’.”

Advertisement

Kalimat yang ditulis Rangga itu juga di re-tweet pemilik akun lain.

Lebih jauh, dari kicauan di akun Rangga tersebut termuat sejumlah informasi yang jika dirangkai bisa merekonstruksi detik-detik setelah tabrakan itu terjadi.

Disebutkan bahwa pintu samping Luxio yang ditabrak dari belakang oleh BMW X5 yang dikendarai Rasyid terbuka. Penumpang yang berada di jok belakang kendaraan yang digunakan sebagai angkutan umum itu pun terlempar.

Advertisement

Diperkirakan BMW X5 yang dikemudian Rasyid berkecepatan di atas 100 km perjam. Insiden tabrak belakang itu terjadi di Kilometer 3.350 di sekitar Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Sementara, Daihatsu Luxio yang ditabrak kendaraan Rasyid berpelat nomor F 1622 CY.

Akibat kejadian itu, pintu samping Luxio terbuka. Dua penumpang, Harun, 57, dan Muhammad Raihan, 14 bulan, tewas setelah terpental ke luar. Tiga penumpang lainnya luka-luka.

Rasyid sendiri setelah peristiwa itu sempat tidak diketahui di mana menjalani perawatan. Belakangan pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina menyatakan akan memberikan keterangan pers terkait kondisi bungsu dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif