News
Senin, 13 Oktober 2014 - 07:20 WIB

KUNJUNGAN MARK ZUCKERBERG : Sst .. Pendiri Facebook Kunjungi Kampung Taman

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg (Bizpacreview.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Pendiri media sosial facebook,  Mark Zuckenberg mengunjungi Kampung Tamanan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Minggu (12/10/2014), sekitar pukul 15.00 WIB

Selama sekitar setengah jam lamanya, Mark langsung blusukan ke warga RT 01 RW 09 dan melihat komputer operator kampung cyber di pos ronda setempat. Mark mengapresiasi banyak warga yang menggunakan sarana facebook untuk bersosialisasi bahkan usaha.

Advertisement

“Tadi kunjungan hanya setengah jam. Dia [Mark Zuckenberg] hanya melihat-lihat kemudian memuji warga karena dengan facebook warga sudah banyak berubah,” kata Antonius Sasongko, penggagas kampung cyber di Kampung Tamanan.

Kedatangan Mark Zuckenberg ini merupakan bagian dari kunjungannya di Indonesia. Namun, sayangnya, kata Antonius, warga tidak bisa berdialog karena waktu terbatas dan Mark harus melanjutkan perjalanan ke lokasi lain.

Menurut Antonius, sejak ada kampung cyber di Kampung Tamanan, warga sudah mulai melek informasi. Setidaknya perkembangan itu bisa dirasakan sejak dua tahun terakhir dari mulai diresmikannya kampung cyber pada 2009 lalu. Warga saat ini, lanjut Antonius sudah mulai akses berita melalui internet. Bahkan sudah banyak warga yang memanfaatkan facebook untuk berjualan secara online.

Advertisement

Kesadaran masyarakat sudah terbangun dalam mengakses informasi. Semua fasilitas kampung cyber itu murni merupakan swadaya masyarakat.

“Sementara dari pemerintah belum ada respon untuk terus mengembangkan,” tandas Antonius.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif