News
Senin, 9 Desember 2013 - 12:49 WIB

KRL VS TRUK TANGKI : Diduga Palang Pintu Tidak Berfungsi, Truk Tangki Terobos Rel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Tabrakan antara Kereta Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline jurusan Serpong-Jakarta dengan truk tangki menyebabkan gerbong wanita terguling dan terbakar. Penyebabnya masih diselidiki, namun ada dugaan sementara peristiwa itu disebabkan palang pintu yang tidak berfungsi.

Truk tangki tersebut Menurut Kapolsek Pesanggrahan (Tangerang Selatan), Kompol Deddy Arnadi, truk tangki yang mengangkut 24.000 liter premium itu menerobos rel. ” Truk menerobos palang pintu, tapi kemungkinan palang pintu tidak berfungsi,” kata Deddy seperti disiarkan langsung oleh Metro TV, Senin (9/12/2013).

Advertisement

Sementara itu PT KAI memastikan KRL tersebut melintasi perlintasan resmi. Pihak KAI memastikan ada palang pintu di perlintasan itu. “Itu perlintasan resmi, ada palang pintu,” kata Kepala Humas KAI Daops I, Sukendar, kepada Detik, Senin.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Tangki isi bahan bakar itu langsung meledak. Gerbong kereta yang ada di depan juga ikut terkena sambaran api. “Kita tidak tahu apa saat itu palangnya sudah tertutup atau tidak, belum bisa memastikan,” tutupnya.

Seorang saksi mata di tempat kejadian, Danar, mengatakan gerbong wanita mengalami kerusakan paling parah. Selain terguling, gerbong paling depan (belakang lokomotif) itu juga terbakar. “Masih ada beberapa penumpang yang masih berupaya diselamatkan, apinya juga masih menyala,” kata Danar seperti disiarkan langsung oleh Metro TV.

Advertisement

Menurut saksi mata ini, ada dua sepeda motor yang ikut terbakar dan hangus. “Mungkin pengendaranya sudah dilarikan ke rumah sakit.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif