News
Jumat, 18 September 2015 - 02:45 WIB

KRISIS YAMAN : Serangan Koalisi Bunuh 9 Warga Yaman

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Khaled Abdullah)

Krisis Yaman masih terjadi. Serangan koalisi membunuh sembilan warga.

Solopos.com, SANAA – Targetkan rumah seorang pimpinan pemberontak Houthi di al-Jaraf, Sanaa, Yaman, serangan koalisi menewaskan sembilan warga sipil.

Advertisement

Menurut sumber dari pihak medis, saat serangan diluncurkan pada Rabu hingga Kamis (16-17/9/2015), si pemimpin, Ibrahim al-Shami, tak berada di rumah.

Warga  setempat dilansir Reuters, mengatakan pesawat tempur pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi berulangkali menembaki markas angkatan bersenjata dan rumah kerabat mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh tersebut, selama beberapa jam mulai Rabu malam hingga kemarin pagi.  Sumber-sumber medis kemarin mengatakan korban tewas merupakan warga yang berada di lokasi.

Pasukan koalisi melancarkan serangan untuk membantu pemerintahan Yaman. Mereka menargetkan pemberontak Houthi dan pasukan setia Ali Abdullah Saleh yang bersekutu dengan kelompok pemberontak. Pasukan koalisi mempertajam serangan di Sanaa untuk mengembalikan penguasaan ke pemerintah setelah Houthi menguasai ibukota Yaman tersebut September 2014 lalu.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif