News
Minggu, 11 November 2012 - 19:21 WIB

KRISIS SURIAH: Bom Mobil Tewaskan 20 Tentara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

DAMASKUS – Korban jiwa terus berjatuhan dalam konflik di Suriah. Kali ini dua ledakan bom mobil mengguncang sebuah klub perwira militer di Suriah selatan. Akibatnya, sedikitnya 20 tentara tewas dalam insiden yang terjadi hari ini.

Advertisement

Menurut organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, Sabtu (10/11/2012), kedua bom tersebut meledak di taman belakang klub tersebut di kota Deraa. Kedua bom meledak hanya dalam selisih waktu beberapa menit saja.

Kantor berita resmi Suriah, SANA juga melaporkan kedua ledakan bom mobil itu. Disebutkan bahwa ledakan tersebut menimbulkan korban-korban jiwa dan kerusakan signifikan. Namun tak ada keterangan lebih detail.

Ledakan lainnya kemudian terjadi di sebuah pos militer di kota yang sama. Namun ledakan itu tak menimbulkan korban jiwa. Penyebab ledakan itu belum diketahui.

Advertisement

Wilayah Deraa yang berada di perbatasan selatan Suriah dengan Yordania, dianggap sebagai salah satu pusat aksi demonstrasi menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad. Pergolakan yang telah berlangsung sejak Maret 2011 itu dilaporkan telah menewaskan puluhan ribu orang.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bom Mobil Krisis Suriah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif