News
Sabtu, 7 Desember 2013 - 15:30 WIB

KRISIS POLITIK THAILAND : PM Thailand Batalkan Kunjungan ke Luar Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Yingluck (istimewa)

Solopos.com, BANGKOK--Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra membatalkan rencana tiga perjalanan ke luar negeri agar dapat memantau keadaan politik di negaranya, kata juru bicara pemerintah pada Jumat.

Yingluck membatalkan rencana kunjungan ke Rusia pada 8-9 Desember dan menugaskan seorang menteri untuk menghadiri upacara pembukaan South East Asian Games ke-27 pada 11 Desember di Myanmar, kata Teerat Ratanasevi seperti dikutip Bangkok Post.

Advertisement

Yingluck juga memutuskan mengirim seorang menteri untuk menghadiri KTT ASEAN-Jepang dari 12-15 Desember di Tokyo, kata juru bicara itu.

Protes anti-pemerintah -yang berkepanjangan- berhenti sejenak pada Kamis untuk menghormati perayaan ulang tahun ke-86 raja.

Sementara itu, kelompok “Baju Merah” berencana unjuk rasa besar-besaran di provinsi tetangga Bangkok Ayutthaya Selasa depan untuk mendukung pemerintah.

Advertisement

Tiga orang terluka dalam bentrokan yang terjadi di dekat dua lokasi protes anti-pemerintah Jumat pagi, menurut pusat pelayanan medis darurat Erawan Bangkok Metropolitan Administration, demikian laporan Xinhua.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif