News
Senin, 2 Februari 2015 - 19:30 WIB

KPK VS POLRI : Kuasa Hukum BG: Semua Pimpinan KPK Sudah Jadi Tersangka

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Widjojanto (kiri) dan Abraham Samad. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

KPK vs Polri terus meruncing seiring belum jelasnya sikap akhir Jokowi. Kubu Budi Gunawan bahkan sudah mengklaim seluruh pimpinan KPK jadi tersangka.

Solopos.com, JAKARTA — Kuasa hukum Komjen Pol. Budi Gunawan menyebut dalam waktu dekat kepolisian akan mengumumkan penetapan tersangka semua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Advertisement

“Sudah ditetapkan [tersangka], dalam waktu dekat akan diumumkan,” kata Frederich Yunadi, kuasa hukum Budi Gunawan kepada Bisnis/JIBI, Senin (2/2/2015).

Dia menuturkan semua pimpinan KPK yang pernah dilaporkan ke Bareskrim Polri sudah ditetapkan menjadi tersangka dengan barang bukti yang kuat. “Barang buktinya sangat kuat,” katanya.

Sementara itu, dia mengaku informasi tersebut berasal dari internal Bareskrim Polri. Frederich Yunadi mengatakan kepolisian bertindak cepat dalam menanggapi laporan pengaduan terhadap pimpinan KPK tersebut. “Polri tidak main-main,” katanya.

Advertisement

Sebagaimana diketahui, saat ini empat pimpinan KPK telah dilaporkan ke Bareskrim Polri, mulai dari Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, Bambang Widjojanto, dan Zulkarnaen.

Bambang Widjojanto dilaporkan atas dugaan memberikan keterangan saksi palsu pada sidang Mahkamah Konstitusi Perkara Pilkada Kotawaringin 2010. Sedangkan Abraham Samad dilaporkan oleh LSM KPK Watch karena diduga melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik.

Adapun Adnan Pandu Praja dilaporkan oleh kuasa hukum PT Daisy Timber atas dugaan merampok saham sebesar 85 persen perusahaan tersebut. Sedangkan Zulkarnaen dilaporkan karena diduga mendapat gratifikasi dalam kasus korupsi dana hibah Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Jawa Timur 2008.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif