News
Jumat, 20 Februari 2015 - 20:15 WIB

KPK VS POLRI : Ini Hasil Pertemuan Rujuk KPK-Polri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

KPK vs Polri mulai mereda. Kunjungan tiga pimpinan KPK ke Mabes Polri memperlihatkan suasana cair, setidaknya di depan awak media seusai pertemuan.

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan pimpinan KPK dengan pimpinan Kapolri setelah kisruh selama beberapa pekan antara KPK vs Polri telah selesai dengan menghasilkan beberapa kesepakatan.

Advertisement

Calon Kapolri, Komjen Pol. Badrodin Haiti, mengatakan dari pertemuan Jumat (20/2/2015) sore ini menghasilkan kesepakatan. Kesepakatan pertama adalah komitmen bersama penyelesaian dengan segera masalah KPK dengan Polri.

“Kedua kita akan pererat kerjasama di bidang pemberantasan korupsi. Secara teknis akan dibahas pimpinan KPK dengan Polri ke depan. Mudah-mudahan selesai seluruhnya,” kata Badrodin Haiti di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/2/2015) malam.

Sementara itu, Plt Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki, menegaskan tidak ada konflik KPK dengan Polri. Menurut dia. yang terjadi adalah gesekan dinamika orang yang laksanakan tugas dan perannya masing-masing.

Advertisement

“KPK menyelidik korupsi yang libatkan personel Polri. Sedangkan kepolisian menyidik tindak pidana yang kebetulan personel KPK,” katanya.

Selain itu, kesepakatan lainnya adalah adanya kunjungan pimpinan Polri ke KPK. Menurut Ruki, hal ini bukan sebagai kunjungan balasan, melainkan membahas berbagai kesepakatan yang dibahas dalam pertemuan hari ini.

Dalam jumpa pers tersebut hadir enam orang pimpinab KPK dan Polri. Di antaranya, Taufiequrachman Ruki, Komjen Badrodin Haiti, Komjen Budi Waseso, Adnan Pandu Praja, Indriyanto Seno Aji, dan Irjen Syafruddin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif