News
Jumat, 20 Februari 2015 - 18:30 WIB

KPK VS POLRI : 3 Pimpinan KPK Datangi Mabes Polri Sore Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mabes Polri (JIBI/SOLOPOS/dok)

KPK vs Polri diharapkan segera berakhir. Tiga pimpinan KPK mendatangi Mabes Polri sore ini.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga pimpinan KPK telah mendatangi Mabes Polri di Jl. Trunojoyo, Jakarta, Jumat (20/2/2015). Mereka adalah Adnan Pandu Praja, Taufiequrachman Ruki, dan Indrianto Seno Aji.

Advertisement

Ketiga pimpinan KPK itu tiba sekitar pukul 17.15 WIB. Taufiequrachman Ruki mengenakan batik sementara Adnan Pandu dan Indrianto mengenakan baju putih. Adapun Johan Budi tidak terlihat dalam rombongan tersebut.

Mereka langsung memasuki Gedung Rupatama Mabes Polri untuk bertemu dengan calon Kapolri. Saat dipanggil salah satu nama pimpinan KPK itu oleh wartawan, Ruki membalasnya dengan lambaian tangan.

Jumat (20/2/2015) pagi, Presiden Jokowi telah melantik tiga pelaksana tugas (plt.) pimpinan KPK, di antaranya Johan Budi, Indrianto Seno Aji, dan Taufiequrachman Ruki di Istana Negara.

Advertisement

Sebelumnya, Kabag Penum Polri Kombes Pol. Rikwanto membenarkan bahwa pimpinan KPK akan menemui calon Kapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti di Mabes Polri. “Memang ada rencana berbincang di Mabes Polri. Namun waktunya belum ditentukan. Belum tentu hari ini,” katanya di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Hal yang sama juga diungkapkan Wakapolri, Komjen Pol. Badrodin Haiti, Rabu (18/2/2015) lalu. Dia menyatakan pihaknya ingin segera bertemu dengan plt pimpinan KPK yang baru. “Tentu kami akan bicararakan dengan pimpinan KPK yang baru agar penyelesaian [Polri-KPK] tidak melanggar hukum dan win-win solution,” katanya Rabu (18/2/2015).

Dia ingin duduk bersama menyelesaikan persoalan kedua institusi tersebut. Menurut dia persoalan Polri dan KPK berpengaruh pada bidang yang lain. “Kita ingin beri jaminan rasa aman ke masyarakat,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif