News
Jumat, 22 Maret 2019 - 22:48 WIB

KPK Tangkap Tangan Direktur BUMN Transaksi Suap

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat tinggi salah satu badan usaha milik negara (BUMN), Jumat (22/3/2019) malam. Pejabat itu diduga menerima suap dari pihak swasta.

“Iya benar, tadi sekitar pukul 18.30 WIB, tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu direktur BUMN dari pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada Suara.com, Jumat (22/3/2019).

Advertisement

Basaria menyebut, awalnya OTT dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang dugaan terjadinya pemberian uang dari pihak swasta kepada salah satu direktur BUMN.

“Sebagian uang telah diberikan secara tunai dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah ataupun dolar,” ujar Basaria.

Hingga malam ini, KPK telah menangkap empat orang yang kini sudah berada di Gedung KPK, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan intensif. “Informasi lebih lengkap akan disampaikan Sabtu [23/3/2019] besok sore melalui konferensi pers di Gedung KPK. Kami memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif