News
Minggu, 22 April 2012 - 14:01 WIB

KPK Segera Periksa Anas Urbaningrum

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (dok)

Anas Urbaningrum (dok)

JAKARTA–Entah karena merasa terdesak atau mungkin sudah lelah dikritik, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan dengan tegas akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Anas Urbaningrum terkait kasus suap wisma atlet.

Advertisement

Juru Bicara KPK Johan Budi menegaskan pihaknya tengah mempersiapkan pemeriksaan terhadap dugaan keterlibatan ketua umum DPP Partai Demokrat itu.

“Pimpinan KPK memang telah memiliki rencana untuk meminta keterangan Pak Anas. Jadi kalau kita dibilang takut atau pilih-pilih itu tidak benar,” ujar Johan Budi di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Namun sayangnya Johan belum dapat memastikan jadwal atau waktu pemeriksaan terhadap Anas. “Untuk waktunya kami belum dapat pastikan, yang pasti sudah direncanakan untuk pemeriksaannya. Segeralah,” tegasnya.

Advertisement

Johan juga membantah bila kasus dugaan suap wisma atlet di Jakbaring Sumatera Selatan dilokalisir hanya kepada terpidana mantan Bendahara Umum DPP Demokrat, M Nazarudin. Alasannya, Angelina Sondakh yang juga ditetapkan tersangka dalam kasus ini sementara dikembangkan.

“Kemudian informasi yang disampaikan Nazaruddin, kan kita tindaklanjuti dengan penyidikan, Hambalang misalnya,” jelas Johan.

Perlu diketahui juga bahwa hingga kini KPK secara intensif terus meminta keterangan semua pihak terkait kasus ini, termasuk Nazaruddin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif