News
Kamis, 28 Maret 2019 - 13:45 WIB

KPK Amankan Anggota DPR dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKA‎RTA – Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan delapan orang dalam operasi ‎tangkap tangan (OTT), Rabu (27/3/2019). 

Delapan orang yang diamankan terdiri dari satu anggota DPR RI yang diduga berasal dari Komisi VI Fraksi Golkar berinisial BSP (Bowo Sidik Pangarso), direksi BUMN dan swasta.

Advertisement

Dari pejabat BUMN, diduga berasal dari salah satu direksi PT Pupuk Indonesia, sedangkan unsur swasta diduga petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS). 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan kedelapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK. “Iya [delapan orang sedang diperiksa], di kantor KPK menjalani pemeriksaan,” kata Febri melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

Kendati demikian, Febri enggan membeberkan nama-nama yang diamankan dengan alasan akan diumumkan pada konferensi pers hari ini.

Advertisement

Wasekjen Golkar Sarmuji mengaku belum ‎mengetahui pasti soal kader Golkar berinisial BSP yang diciduk lembaga antirasuah. “Saya belum tahu,”

Sebelumnya, KPK menduga dugaan tindak pidana suap dialirkan terkait distribusi pupuk melalui kapal. Dalam operasi senyap, KPK juga menyita uang pecahan rupiah, dolar AS dan sebuah mobil mewah sebagai barang bukti.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif