News
Rabu, 30 Januari 2013 - 19:43 WIB

Kosti Solo Remajakan 20 Mobil Taksi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Awak Kosti Solo mempersiapkan 20 armada baru usai peluncuran di di pool Kosti Mojosongo, Solo, Rabu (30/1/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Awak Kosti Solo mempersiapkan 20 armada baru usai peluncuran di di pool Kosti Mojosongo, Solo, Rabu (30/1/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Koperasi Sopir Transportasi Indonesia (Kosti) Solo meluncurkan 20 mobil taksi baru untuk meremajakan mobil lama yang sudah tak laik jalan. Peluncuran armada baru yang berupa mobil sedan Toyota All New Limo tersebut diharapkan meningkatkan pendapatan sebesar 20%.

Advertisement

Ketua Kosti Solo TB Marsudi mengatakan investasi yang ditanamkan untuk peremajaan armada baru itu senilai Rp4 miliar. Saat ini Kosti Solo memiliki armada sebanyak 195 mobil taksi berupa mobil multi purpose vehicle (MPV) dan mobil sedan. Peremajaan mobil dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 7-8 tahun sekali. Saat ini masih tersisa sekitar 55 mobil yang belum diremajakan.

“Peremajaan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan dari pelanggan yang terus meningkat. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran armada baru di garasi Kosti Mojosongo, Rabu (30/1/2013).

Sementara itu, Manager Kosti Solo Peni Yunita Kardila Sari mengatakan persaingan usaha di bidang transportasi yang sangat ketat membuatnya harus selalu menerapkan pelayananan prima. Pasalnya, pelayanan terhadap pelanggan itu merupakan kunci dari berhasilnya suatu usaha. Pelayanan itu dijaga baik dari operator pemesanan taksi maupun pelayanan pengemudi di lapangan. Oleh karena itu, pihaknya selalu mengadakan pembinaan rutin kepada para pengemudi. Bagi pengemudi yang melakukan pelanggaran atau dilaporkan oleh pelanggan akan mendapatkan sanksi.

Advertisement

Saat ini taksi Kosti melayani tak kurang dari 2.000 penumpang setiap hari. Koperasi yang berusia 18 tahun itu juga memiliki pelanggan rutin dari hotel,rumah sakit dan pusat perbelanjaan di Solo dan sekitarnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kosti Remajakan Solo Taksi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif