News
Selasa, 26 Mei 2009 - 15:52 WIB

Korut siap hadapi serangan AS

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEOUL: Hubungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) kian memburuk. Korut bahkan menegaskan siap menghadapi serangan AS.

Korut menyebut pemerintah AS di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama tetap bermusuhan dengan negeri komunis itu. “Jelas bahwa tak ada yang berubah dalam kebijakan AS yang bermusuhan terhadap DPRK (Korut) …. meskipun di bawah pemerintahan baru AS,” demikian disampaikan kantor berita resmi Korut KCNA seperti dilansir Reuters, Selasa (26/5).

Advertisement

“Tentara dan rakyat kami sepenuhnya siap untuk bertempur melawan setiap upaya sembrono AS untuk serangan pendahuluan,” imbuh KCNA.

Pernyataan itu disampaikan Korut menyusul uji coba nuklir yang dilakukan  pada Senin (25/5) kemarin. Uji coba nuklir itu adalah yang kedua kali setelah uji nuklir pertama pada Oktober 2006 lalu.

Presiden Obama dan sejumlah pemimpin duni lainnya mengecam uji coba nuklir tersebut. Bahkan ditegaskan Obama, tindakan Korut merupakan ancaman bagi perdamaian dan keamanan dunia. (Sindikasi berita Detik.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif