News
Sabtu, 19 Mei 2012 - 10:30 WIB

KORBAN SUKHOI: Jamsostek Siapkan Rp7,5 miliar untuk 12 Korban Sukhoi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evi Sunarto, 25 memegang foto adik kandungnya Ismiyati Sunarto, wartawati Trans-TV salah seorang penumpang Sukhoi Superjet-100. (Foto Antara)

Evi Sunarto, 25 memegang foto adik kandungnya Ismiyati Sunarto, wartawati Trans-TV salah seorang penumpang Sukhoi Superjet-100. (Foto Antara)

JAKARTA- PT Jamsostek menyiapkan sedikitnya Rp7,5 miliar untuk 12 korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga di Jakarta, Sabtu (19/5/2012), mengatakan 12 korban yang akan mendapatkan asuransi adalah pekerja yang menjadi peserta jaminan sosial tenaga kerja.

Para korban tersebut tercatat sebagai pekerja di perusahaan Indonesia Air Transport, PT Dirgantara Indonesia, Air Maleo, Pelita Air, Bloomberg, Trans TV, Aviastar dan Sky Aviation.

Pada peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 itu, mereka dikategorikan mengalami kecelakaan kerja.

Advertisement

Hotbonar juga menambahkan besaran santunan kecelakaan kerja sangat tergantung pada upah yang dilaporkan perusahaan kepada PT Jamsostek.

Skema santunan kecelakaan kerja adalah 48 x upah yang dilaporkan ditambah Jaminan Hari Tua, ditambah  Rp2 juta uang pemakaman, dan ditambah Rp4,8 jt (jaminan berkala Rp200 ribu selama 24 bulan yang dibayarkan sekaligus sesuai PP 53/2012 yang baru dan berlaku 23 April 2012 lalu).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif