News
Sabtu, 2 Juli 2011 - 19:35 WIB

Korban bus masuk jurang 3 orang tewas, 18 luka-luka

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogjakarta (Solopos.com)–Bis pengangkut rombongan sunatan mengalami kecelakaan masuk jurang di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. Sebanyak tiga orang anak tewas dan sedikitnya 18 orang anak luka berat dan luka ringan.

Peristiwa itu terjadi hari ini, Sabtu (2/7/2011) di daerah tanjakan Bundelan Desa Tancep Kecamatan Ngawen, Gunungkidul yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Korban tewas dan luka-luka adalah warga Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul yang hendak mengikuti acara sunatan massal.

Advertisement

Tiga orang korban tewas adalah Deni Cahyono ,11, Satimin ,10, dan Sugeng ,42, salah seorang perangkat desa Tegalrejo. Tiga orang korban itu tewas di seketika di lokasi kejadian. Sedangkan 18 orang koban luka berat dan ringan saat ini di rawat RSI Cawas. Sekitar 9 orang luka ringan saat ini sudah diperbolehkan pulang dan dijemput langsung keluarga.

Kasatlantas Polres gunungkidul, AKP Suryo Hutomo ketika dihubungi mengatakan puluhan warga Gedangsari dengan mencarter 3 bis secara berombongan akan mengikuti acara sunatan massal. Namun saat tiba di tikungan Bundelan dengan kondisi jalan menanjak sopir bis Sinar Abadi berinisial K tidak kuat dan terlambat saat mengoper gigi persneling bis. Akibatnya bis berjalan mundur dan masuk ke jurang sedalam lebih dari 30 meter.

“Bis terbalik, 3 korban tewas dan puluhan luka. Sebanyak 18 orang korban masih dirawat di RSI Cawas,” kata Suryo Hutomo.

Advertisement

Suryo mengatakan sampai saat ini bangkai bis belum dievakuasi dari jurang Bundelan akibat medan yang sulit. Sedangkan sopir bis berinisial K saat masih dalam pengejaran petugas karena melarikan diri. “Kami masih melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan dari para saksi mata terutama warga sekitar dan korban,” katanya.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif