News
Rabu, 11 September 2013 - 23:30 WIB

KONVENSI PARTAI DEMOKRAT : SBY Minta Tak Saling Menyudutkan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Konvensi Partai Demokrat (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat, Rabu (11/9/2013) malam, mengumpulkan para peserta konvensi calon presiden di partai itu di Hotel Sultan. Juru Bicara Komite Konvensi Capres Demokrat Rully Charis dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan agar mereka berkampanye secara bersih tanpa bersikap saling menyudutkan.

“SBY berpesan agar para kandidat dalam kampanye tidak menyerang lawan, tidak menggunakan black campaign, tidak nganeh-nganehi,” kata Juru Bicara Komite Konvensi Capres Demokrat Rully Charis. Hadir menghadap Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat dan Komite Konvensi Demokrat, malam itu, 11 tokoh yang telah mengumumkan keikutsertaan mereka dalam Konvensi Capres Demokrat.

Advertisement

Pada acara tersebut, Ketua Umum/Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY, Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan, dan Ketua Panitia Konvensi Demokrat Maftuh Basyuni bergiliran menyampaikan pesan pada para peserta konvensi. SBY, lanjut Rully, juga meminta kepada para kandidat tidak membawa sentimen keagamaan, membawa ideologi tertentu, dan memberikan janji muluk.

Selain itu, lanjut Rully, SBY menginginkan peserta konvensi menguasai berbagai isu dan mengendalikan diri dalam memberikan pernyataan maupun dalam debat politik. “[SBY juga berpesan agar peserta konvensi] mengusung kepentingan rakyat serta menggunakan strategi dan taktik yg tepat,” kata Rully.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif